Jantung sang pemimpin organ

Kematian secara mendadak seakan menjadi fenomena yang banyak ditemui dalam waktu – waktu terakhir ini. Salah satu penyebab kematian mendadak adalah serangan jantung. Yang dimaksud serangan jantung ini adalah infark miokard, kondisi dimana pasokan darah menuju ke jantung terhambat. Ini adalah kondisi medis darurat yang biasanya disebabkan oleh penggumpalan darah atau penumpukan lemak, kolesterol, dan unsur lainnya.

Dalam dunia pengobatan timur, jantung berperan sebagai pemimpin organ dalam tubuh. Mempunyai fungsi menyimpan sen, berhubungan erat dengan pembuluh darah dan mempengaruhi kecerdasan seseorang. Jika jantung dalam kondisi sehat, maka akan tercermin keluar melalui lidah dan raut muka. Wajah akan terlihat segar berseri-seri dan lidah tampak merah segar sebagai tanda bahwa jantung dalam kondisi sehat.

Sebaliknya, jika jantung dalam kondisi yang kurang baik, maka akan muncul tanda-tanda antara lain pucat, letih, lesu, insomnia, hematuria, nyeri dada, epigastrik, rasa haus, kaki tangan cenderung dingin. Dalam pengobatan timur gejala kelainan jantung dibagi menjadi 2 yaitu gejala kelainan jantung panas dan gejala kelainan jantung dingin. Gejala kelainan panas dengan tanda-tanda muka dan mata  merah,dada panas, insomnia serta ujung lidah tampak pecah-pecah, muntah darah serta keluarnya darah dari pancaindera. Sebaliknya jika gejala kelainan jantung dingin maka akan timbul gejala –gejala antara lain jantung dingin berdebar-debar, banyak mimpi, mudah kaget, pelupa, daya pikir menurun, dada dan punggung berkeringat. Itulah beberapa kondisi yang mencerminkan kondisi kesehatan jantung seseorang.

Untuk tetep manjaga kesehatan jantung dengan baik, seyogyanya untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat, banyak makan buah, sayur dan minum air putih. Melakukan olahraga dengan teratur, mengelola stress dengan bijak dan istirahat cukup. Selain hal tersebut melakukan pemijatan pada area punggung terbukti efektif untuk memperlancar aliran darah dan aliran energy yang menuju organ dalam tubuh, termasuk jantung. Degan lancarnya aliran darah dan energy inilah yang menjadikan tubuh tetap sehat dan umur panjang. Layanan terapai puggung dapat dilakukan oleh Nakamura dengan aman dan terpercaya. Ayo datang dan dapatkan sehatnya Nakamura di kota Anda.



Pencarian

Kabar Terbaru

stats online users