Anda Ingin Panjang Umur? ini caranya


Nenek moyang kita, atau leluhur bangsa kita memiliki umur dan kesehatan rata-rata lebih baik dibandingkan dengan orang zaman sekarang. Beberapa hal yang mempengaruhi hali ini antara lain dipengaruhi oleh konsumsi makanan tiap harinya, aktivitas fisik, management stress dan banyak bersyukur dengan tersenyum.

Pengaruh makanan yang cenderung banyak mengandung bahan kimia serta porsi yang tidak seimbang menjadi faktor pemicu munculnya berabagai penyakit. Manusia diciptakan pada dasarnya adalah sebagai mahkluk yang memakan tumbuhan, bukan pemakan daging, karena manusia tidak dibekali dengan gigi taring yang tajam, namun demikian di waktu ini justru terbalik, manusia lebih suka makan daging daripada sayuran.

Bahan pemanis buatan juga berperan dalam memicu menurunnya kwalitas kesehatan manusia zaman sekarang, sebenarnya hal ini dapat ditanggulangi dengan menggantikan pemanis buatan dengan makan buah- buahan. Aktivitas fisik yang kurang juga menambah kadar turunya kwalitas kesehatan dalam kehidupan, perbanyak bergerak dengan berjalan daripada duduk posisi yang statis untuk waktu yang lama agar kesehatan tetap terjaga.

Kwalitas tidur dan management stress juga berperan dalam hal kwalitas kesehatan, menjaga agar kwlaitas tidur menjadi lebih baik itu sangat penting, namun sayangnya orang zaman sekarang bukan tidur, tapi lebih banyak ketiduran akibat capek main HP atau ketiduran setelah capek bekerja. Tetap bersyukur dan tersenyum akan menjadi pelengkap dalam pencapaian kwalitas hidup yang lebih baik.

Kamu mau kwalitas hidup mu lebih baik kan ? Ayo lakukan tips di atas agar panjang umur, sehat dan selalu bahagia. 



Pencarian

Kabar Terbaru