Tekan Angka Pengangguran Dengan Program PKK

LKP Nakamura dipercaya pemerintah unuk melaksanakan program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) tahun 2016. Masyrakat awam mungkin sebgaian besar belum begitu mengenal apa itu PKK, PKK adalah

Program pelayanan pendidikan dan pelatihan berorientasi pada pengembangan keterampilan kerja yang diberikan kepada peserta didik agar memiliki kompetensi di bidang keterampilan tertentu setingkat operator dan teknisi yang bersertifikat kompetensi sehingga dapat dijadikan bekal untuk bekerja pada sektor formal sesuai dengan peluang kerja (job opportunities) yang ada.

Adapun tujuan dilaksanakanya program PKK ini antara lain memberikan bekal keterampilan kerja bagi warga masyarakat yang menganggur karena tidak memiliki keterampilan yang sesuai kebutuhan dan peluang kerja yang ada. Mendorong lembaga pendidikan nonformal untuk memberikan pembekalan bagi masyarakat agar memiliki keterampilan kerja sekaligus mengurangi pengangguran dan kemiskinan serta Mendorong masyarakat untuk meningkatkan keterampilan yang dibuktikan dengan sertifikat kompetensi.

 

Acara pembukaan pelatihan PKK di LKP Nakamura telah dilaksanakan pada hari Rabu, 7 September 2016 di Training Center LKP Nakamura. Acara secara resmi dibuka oleh Ibu Woro, selaku perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Surakarta. Dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa pentingnya skill, attitude dan knowledge dalam kancah dunia dunia usaha dan dunia industry yang semakin ketat persainganya. Harapannya dengan program PKK ini akan mengurangi rasio pengangguran di Indonesia.



Pencarian

Kabar Terbaru

stats online users