Sesak Nafas Karena Polusi Udara dan Asap Kebakaran Hutan ? Lakukan Tindakan yang Bijak ini.

Kebakaran hutan yang  sedang  terjadi di beberapa wilayah di Indonesia berdampak luas terhadap sendi- sendi kehidupan masyarakat. Aspek ekonomi, politik, sosial budaya, kesehatan masyarakat dan aspek – aspek yang lain mersakan dampak dari kebakaran hutan yang  diakibatkan polusi udara dari asap yang ditimbulkan. 

Polusi udara dari asap yang ditimbulkan berdampak pada terganggunya kesehatan masyarakat secara langsung terutama gangguan saluran pernafasan.

Berikut ciri – ciri umum tubuh bila terserang ISPA : 

1. Hidung tersumbat atau berair

2. Sering bersin

3. Para-Paru terasa terhambat

4. Kerap merasa kelelahan dan timbul demam

5. Batuk-batuk dan tenggorokan serta tubuh terasa sakit

Hal ini perlu medapatkan perhatian serius dari semua pihak agar damapak yang ditimbulkan terhadap kesehatan masyarakat dapat diminimalkan. Beberapa tips untuk menjaga kesehatan di saat adanya asap karena kebakaran hutan antara lain : 

1. Minum air putih,

2. Konsumsi makanan antioksidan

3. Batasi keluar rumah

4. Pakai masker

5. Jaga kualitas udara di rumah

6. Segera periksa kesehatan

Selain tips di atas mencoba terapi dengan pijat akan menjadi alternatif yang bijak dan tepat. Nakamura telah menciptakan tretment khusus untuk permasalahan gangguan Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA). Treatment yang berdurasi 30 menit ini akan fokus pada titik- titik terapi yang terkait dengan hidung, tenggorokan, saluran pernafasan, dada, diafragma, paru- paru, sistem imunitas tubuh, kelenjar getah bening dll. Pada bagian tubuh di sekitar punggung atas, dada dan titik- titik terpilih pada bagian terapi zona. 

Terapi ini mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh anatara lain:

1. Melegakan pernafasan 

2. Meningkatkan imunitas tubuh terhadp bakteri, virus dan kuman

3. Menjaga kesehatan organ pernafasn dan paru- paru

4. Mengurangi rasa nyeri akibat infeksi yang ditimbulkan 

Layanan terapi ISPA saat ini berlaku di Nakamura Pekanbaru, Nakamura Pontianak dan Nakamura Ketapang. Percayakan layanan kesehatan tradisional Anda kepada kami, karena kami profesioanl, terdidik dan tersertifikasi. Segara lakukan pencegahan sebelum terlambat.



Pencarian

Kabar Terbaru

stats online users