4 Cara Mudah Hilangkan Lelah Usai Lebaran di Tengah Pandemi

    Momen libur lebaran memang menyenangkan. Tapi lebaran kali ini pasti terasa berbeda akibat pandemi covid-19 yang masih menjangkiti negeri kita. Aturan social distancing masih diterapkan secara disiplin di tempat-tempat umum. Bahkan Pemerintah sampai menghimbau para warga untuk tidak pergi mudik ke kampung halaman, atau pergi liburan ke tempat wisata. Hal-hal tersebut dilakukan untuk mengurangi kasus penularan covid-19.

    Di tengah pandemi ini aktivitas saat libur lebaran sedikit berbeda. Silaturahmi dengan saudara dan tetangga dilakukan secara online karena aturan social distancing. Berbelanja kebutuhan lebaran pun dilakukan lewat online shop untuk mengurangi mobilitas agar terhindar dari paparan covid-19. Hanya beres-beres rumah dan memasak di rumah saja yang masih bisa kita lakukan sendiri. Tentunya segala keterbatasan dan aktivitas saat lebaran menyisakan rasa lelah dan lesu. Lalu bagaimana cara mengatasinya agar tubuh kembali bugar untuk kembali menjalani rutinitas ? Berikut ini empat cara mudah yang bisa Sahabat sehat Nakamura lakukan.

 

    1. Istirahat Cukup

    Mungkin saat lebaran kemarin jam tidur anda jadi berkurang karena harus silaturahmi online dengan saudara-saudara dan tetangga, membersihkan rumah, dan memasak makanan untuk momen lebaran. Bukan berarti anda harus tidur seharian usai lebaran, tetapi setidaknya kembalikan rutinitas waktu tidur seperti semula. Dengan tidur selama 7 sampai 8 jam sehari dapat mengembalikan kondisi tubuh anda kembali bugar seperti biasanya.

    2. Banyak Minum Air Putih

    Walaupun lebaran kali ini berada di tengah pandemi yang membatasi mobilitas kita. Lebaran tetap merupakan momen yang spesial, sehingga banyak makanan lezat tersaji di rumah. Mulai dari makanan manis yang mengandung banyak gula, sampai makanan yang banyak mengandung lemak dan kolesterol. Hal tersebut mungkin membuat anda lupa untuk mengonsumsi air putih dan buah-buahan selama lebaran. Oleh karena itu kembalikan cairan tubuh anda dengan banyak minum air putih agar tubuh kembali terhidrasi. Hal ini juga bisa membantu anda mengatasi rasa lelah pasca lebaran.

    3. Olahraga

    Berolahraga juga dapat mengembalikan kebugaran tubuh anda pasca lebaran. Tidak perlu olahraga berat, cukup olahraga ringan untuk membuat tubuh anda fit kembali. Selain itu olahraga juga bermanfaat untuk membakar lemak sisa makanan lebaran.

    4. Pijat Refleksi

    Tubuh terasa lelah dan lesu akibat berbagai aktivitas saat lebaran ? Coba atasi dengan pijat refleksi. Selain membuat tubuh jadi terasa lebih rileks, pijat refleksi dengan menghirup aroma terapi juga bisa menghilangkan stres. Cara ini menjadi salah satu cara efektif untuk menghilangkan lelah setelah libur lebaran.

 

    Berbicara tentang pijat refleksi, Nakamura bisa menjadi pilihan paling tepat untuk mengembalikan kebugaran tubuh anda pasca libur lebaran. Karena di Nakamura tidak hanya tersedia pijat refleksi, tapi juga terapi kesehatan yang memiliki berbagai macam manfaat. Diantaranya adalah memperlancar peredaran darah, meningkatkan imunitas tubuh, mengatasi kelelahan fisik dan mental, meringankan pegal linu, meringankan sakit pada otot dan sendi seluruh tubuh, dan lain-lain.

    Terapi dilakukan dengan aman, nyaman, dan tanpa rasa sakit. Dijamin terapi di Nakamura dapat mengembalikan kebugaran, dan meningkatkan imunitas tubuh anda. Oleh karena itu Sahabat sehat Nakamura silahkan datang ke outlet Nakamura terdekat, dan rasakan sensasi sehatnya.

 

The Healing Touch, Nakamura Holistic Therapy.



Pencarian

Kabar Terbaru

stats online users