Tanya Jawab Lowongan

1. Nakamura itu bergerak di bidang apa ya?

Holistic Therapy dari Jepang, dengan metode terapi Terapi Zona, Akupresur & Seitai. Saat ini Nakamura sudah mempunyai 54 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Keuntungan yang Nakamura berikan kepada Terapis adalah Nakamura memberikan Ilmu Ketrampilan yang bisa di gunakan seumur hidup. Nakamura mendapatkan Penghargaan dari Kementerian Ketenagakaerjaan RI dalam upaya Penghormatan, Pemajuan dan Pemenuhan hak penyandang Disabilitas di tempat kerja dan peraih Penghargaan Finalis Perusahaan Waralaba Nasional tahun 2017, mendapatkan Penghargaan Market Leader kategori terapi kesehatan versi Majalah Franchise & Asosiasi Franchise Indonesia 2014, Top 8 Franchise Start up of Year 2012, dan menjadi peserta terbaik No.1 program Pendampingan Waralaba Nasional dari Kementerian DEPERINDAG RI tahun 2012. Para pendidik dan praktisi kami juga telah bergabung dan menjadi pengurus dalam Organisasi Profesi resmi mitra Depkes yaitu AP3I (Asosiasi Para Pemijat Pengobat Indonesia). Training center kami telah menjadi TUK (Tempat Uji Kompetensi) Refleksi dan telah memiliki izin resmi dari 2 kementerian yaitu Dinas Pendidikan & Tenaga Kerja. NAKAMURA IS A GREAT WORKPLACE FOR THOSE WHO LOVE TO HELP OTHERS!

 

2. Kerjanya ngapain aja sih?

Menerapi pasien yang datang ke Nakamura. Cara terapi Nakamura ditekan dan menstimulasi titik meredian/akupuntur tubuh manusia. Terapi Nakamura menggunakan tangan (manual) tidak menggunakan alat dan obat sama sekali. Tujuan terapi untuk pencegahan, perawatan, dan penyembuhan. Pasien yang datang banyak memiliki keluhan musculoskeletal (otot, sendi tulang), sirkulasi darah, pusing, insomnia, stress, kelelahan fisik (fatique), psikosomatis, penyakit kronis (diabetes, lever, jantung), pasca stroke, gangguan hormonal, ketidaksuburan, dll.

 

3. Saya belum punya pengalaman terapi gimana?

Tidak perlu kuatir bagi yang bukan jurusan kesehatan dan tidak mempunyai pengalaman di bidang Terapi, karena semua calon Terapis akan di-training/dilatih selama 1 (satu) bulan  oleh Trainer dan para senior yang sudah di latih oleh ahli terapi dari Jepang. Trainer kamipun telah lulus Uji Kompetensi dari  Lembaga Sertifikasi Kompetensi dan ada yang telah menjadi Penguji tingkat.

 

4. Trainingny berapa lama ya?

Pelatihan/Training kurang lebih 1 (satu) bulan saja, dari hari Senin -Jumat pukul 08.00 - 20.00 wib dan hari Sabtu pukul 08.00 - 17.00 wib. Metode pelatihan Nakamura 30% Teori dan 70% Praktek, jadi tidak perlu kuatir pelatihan di Nakamura membosankan, karena metode pelatihan banyak prakteknya. Selama pelatihan 1 (satu) bulan Nakamura memberi fasilitas GRATIS meliputi Mess (tempat tinggal), makan pagi, siang & malam, modul (buku pelajaran), & seragam.

 

5. Ada biayanya tidak?

Kalau orang umum belajar ilmu Terapi Nakamura tapi tidak ingin adanya ikatan dinas di Nakamura,akan di kenakan biaya Diklat sebesar Rp 54.000.000,- (lima puluh empat juta rupiah). Biaya tersebut memang harus dibayar lunas dimuka, kalau tidak dibayar & lunas di muka maka Nakamura tidak akan melatihnya.

Nakamura saat ini ada Program PELATIHAN GRATIS bagi yang siap mengikuti pelatihan di Nakamura & siap di tempatkan di Cabang-cabang Nakamura dengan ikatan dinas. Program PELATIHAN GRATIS ini hanya berlaku untuk 50 (lima puluh) orang atau sampai akhir bulan ini saja (bisa diperpanjang maupun dipercepat sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan).

 

6. Selama pelatihan / training dapat gaji tidak ya?

Selama pelatihan/training, Nakamura hanya memberi fasilitas makan setiap hari 3x dalam sehari (termasuk hari minggu bagi yang siap pelatihan di Solo), mess (tempat tinggal), buku  pelajaran (modul) serta seragam. Nakamura memberi fasilitas tersebut secara GRATIS.

 

7. Sistem kerjanya bagaimana ya?

Sistem kerja di Nakamura adalah calon Terapis WAJIB kontrak awal 1 (satu) tahun atau kontrak awal 2 (dua) tahun. Ketentuan lain semua Terapis akan diwajibkan menabung sebesar 1.000.000.- ( satu juta rupiah ) dengan memotong dari gaji 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) perbulan. Tabungan jaminan akan dikembalikan 100% kepada terapis pada saat selesai kontrak.

 

8. Kalau tidak selesai kontrak bagaimana?

Nakamura sudah memberi Ilmu, ketrampilan yang bisa di pakai seumur hidup, apabila seorang Terapis tidak menyelesaikan kontrak kerjanya maka Terapis tersebut di WAJIBkan untuk mengganti biaya Diklat/Pelatihan sebesar Rp 2.500.000,- (dua juta lima ratus rupiah) karena Free biaya training kita berikan bagi yang menyelesaikan kontrak kerja.

 

9. Gajinya berapa?

Pendapatan Terapis Nakamura berdasarkan komisi setiap menangani pasien. Komisi terapi berdasarkan treatment dan ruang terapi. Selain komisi terapi, pendapatan Terapis Nakamura meliputi Uang Makan dan Uang Hadir. Komisi Terapi, Uang Makan & Uang Hadir akan di akumulasi dalam 1 (satu) bulan dan akan dibagikan kepada Terapis setiap tanggal 1 (satu). Setiap hari para Terapis masih mendapat tambahan gaji dari MALAIKAT maksudnya para Terapis menerapi pasien yang mempunyai keluhan penyakit dan pasien tersebut setelah di terapi merasa kondisinya membaik (sembuh), maka hati pasien tersebut di gerakkan oleh Malaikat untuk mengucapkan terimakasih kepada Terapis dengan cara memberi Tip. Tip tersebut haknya setiap Terapis 100%, tidak perlu di laporkan ke kantor.

 

10. Jam kerjanya bagaimana?

Nakamura buka setiap hari (Senin - Minggu) dari pukul 10.00 WIB - 22.00 WIB. Ada 2 (dua) shift kerja, shift pagi dari pukul 10.00 - 16.00 WIB dan shift sore dari pukul 16.00 - 22.00 WIB. Dalam 1 (satu) minggu semua karyawan mendapat hak libur 1 (satu) hari (libur bisa milih hari Senin - Jumat, hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional tidak di perbolehkan ambil libur) masuk shift pagi 1 (satu) hari, masuk shift sore 1 (satu) hari, sisanya Terapis diwajibkan untuk standby di Nakamura dari jam 10.00 - 22.00 WIB. Hanya standby bukan kerja, karena kerjanya kalau ada pasien saja. Rata-rata 1 (satu) orang Terapis apabila standby dari jam 10.00 - 22.00 WIB hanya menangani 4-5 pasien. Durasi treatment di Nakamura mulai 30 menit sampai dengan 120 menit. Jadi seumpama Terapis menerapi pasien 4 (empat) dengan durasi terapi 60 menit, maka Terapis tersebut bekerja (menerapi pasien) hanya 4 jam saja dan masih banyak waktu luang yang bisa di gunakan untuk istirahat, update status di FB, upload foto di Instagram,BBM an,telp keluarga/teman, nonton TV dll. Kesimpulannya Jam kerja di Nakamura lebih sedikit di banding Jam Istirahatnya.

 

11. Persyaratannya apa?

  •  Usia 17- Max 30 th
  •  Segala  Jenjang Pendidikan dan segala jurusan
  •  Sehat Jasmani & Rohani (TIDAK BERTATO)
  •  TIDAK PERLU PENGALAMAN
  •  Memiliki panggilan jiwa untuk dapat membantu, merawat dan menyembuhkan orang lain
  •  Mau bekerja keras, senang belajar, loyal & sabar
  •  Komunikatif

 

12. Penempatannya di mana aja?

Saat ini NAkamura mempunyai puluhan cabang di seluruh Indonesia, untuk penempatan kita sesuaikan dengan kebutuhan cabang Nakamura, tapi tidak menutup kemungkinan bisa mengajukan tempat penempatan sesuai dengan keinginan dan persetujuan dari Orang Tua, jadi nanti akan ada kesepakatan, apabila kota yang di inginkan ada kebutuhan maka Terapis bisa penempatan di kota tersebut.

 

13. Fasilitas yang saya dapatkan kalau sudah penempatan apa ya?

Mess (tempat tinggal) GRATIS (tidak perlu cari KOST). Mess jadi 1 (satu) dengan Nakamura, biasanya Nakamura menyewa Ruko 3 (tiga) lantai, lantai 1-2 untuk ruang terapi dan lantai 3 untuk mess sehingga karyawan tidak perlu mengeluarkan biaya transport lagi (HEMAT), selain itu Nakamura juga memberi Jaminan Kesehatan untuk Rawat Inap & Rawat Jalan (syarat & ketentuan berlaku), THR & Cuti Tahunan juga ada.

 

14. Transport pemberangkatan ke outlet penempatan bagaimana?

Semua biaya transport pemberangkatan ke Outlet Penempatan di biayai oleh Nakamura, bahkan Perusahaan juga memberi uang saku untuk beli makan & minum selama perjalanan ke Outlet tujuan

 

15. Transport pulang setelah selesai kontrak bagaimana?

Bagi Terapis yang menandatangai Kontrak Kerja di Nakamura selama 2 (dua) tahun maka transport Penempatan PP 100% akan di biayai oleh Perusahaan. Tapi apabila Terapis tidak menyelesaikan kontrak penempatan, maka Terapis akan menanggung biaya transport penggantinya di Outlet penempatan dan Terapis menanggung biaya transport kepulangannya sendiri.

 

16. Cabang Nakamura di mana saja?

  •  Jawa Tengah : Solo Raya ( 4 Cabang), Wonogiri,Salatiga, Semarang ( 3 Cabang), Jogjakarta ( 2 Cabang), Magelang
  •  Jawa Timur : Surabaya ( 5 Cabang), Madiun, Jember, Mojokerto, Kediri, Malang (2 Cabang), Tulung Agung, Gresik, Ponorogo, Banyuwangi, Sidoarjo, Tuban,Blitar
  •  Jawa Barat & Jabodetabek : Bandung,  citra 6, Modernland (Tangerang), Kelapa Gading, Bekasi (2 cabang), Cirebon,GreenLake,Cikupa.
  • Sumatera ; Pekanbaru
  • Kalimantan : Ketapang, Pontianak, Banjarmasin ( 2 Cabang), Samarinda ( 2 Cabang), Balikpapan[2 cabang]
  •  Sulawesi : Palu , Kendari, Manado, Makasar
  •  Ambon
  •  Jayapura, Sorong
  •  Denpasar

 

17. Kantor Pusatnya di mana?

Di Jl. Jageran No 10 C Ketelan, Banjarsari, Surakarta

No telp : (0271) 630252, No Fax (0271) 645587

Telp & WA : 085728079151 

Email : hr@nakamura.co.id


Web :http://www.nakamura.co.id

FB : HRD Nakamura

IG : @hrd_nakamura


18. Kalau saya berminat, cara daftarnya di mana?

Bisa langsung mendaftar secara ONLINE ke https://goo.gl/uFXNiN

Bisa menghubungi Team HRD Nakamura sesuai dengan alamat anda :

  • Area Cikupa, Modernland, Bekasi, Madiun, Ponorogo, Jember silakan menghubungi Damar di nomor 0818 0666 1900
  • Area Bangkong, Banyumanik, Salatiga, Ketapang, Pontianak, Makassar silakan hubungi Erna di nomor 082140720993
  • Area Surabaya, Sidoarjo, Malang, Kediri, Tulungagung, Blitar silakan hubungi Ayu di nomor 081351078991
  • Area Klaten, Sragen, Sultanagung, Manado, Ambon, Banyuwangi, Gresik, Tuban silakan hubungi Febri di nomor 0895388487215
  • Area Wonogiri, Jatiraya, Kelapa Gading, Pekanbaru, Banjarmasin, Banjarbaru, Jayapura, Sorong, Palu silakan hubungi Andia di nomor 0895422943914


Pencarian

Kabar Terbaru

stats online users