Sakit Pinggang, Coba Treatment Khusus Ini

Sakit Pinggang

Sakit Pinggang adalah rasa nyeri yang terjadi di daerah pinggang bagian bawah dan dapat menjalar ke kaki terutama bagian sebelah belakang dan samping luar.

Keluhan ini dapat demikian hebatnya hingga penderitanya mengalami kesulitan dalam setiap pergerakan. Keluhan sakit pinggang ini ternyata menempati urutan kedua tersering setelah nyeri kepala. Di Amerika Serikat lebih dari 80% penduduk pernah mengeluh sakit pinggang dan di negara kita sendiri diperkirakan jumlahnya lebih banyak lagi.

Mengingat bahwa sakit pinggang ini sebenarnya hanyalah suatu simptom/gejala, maka yang terpenting adalah mencari faktor penyebabnya agar dapat diberikan penanganan yang tepat.

 Pada dasarnya, timbulnya rasa sakit tersebut karena terjadinya tekanan pada susunan saraf tepi daerah pinggang (saraf terjepit). Jepitan pada saraf ini dapat terjadi karena gangguan pada otot dan jaringan sekitarnya, gangguan pada sarafnya sendiri, kelainan tulang belakang maupun kelainan di tempat lain, misalnya infeksi atau batu ginjal dan lain-lain.

 Spasme otot (ketegangan otot) merupakan penyebab yang terbanyak dari LBP. Spasme ini dapat terjadi karena gerakan pinggang yang terlalu mendadak atau berlebihan melampaui kekuatan otot-otot tersebut. Selain itu, pengapuran tulang belakang di sekitar pinggang yang mengakibatkan jepitan pada saraf juga dapat mengakibatkan nyeri pinggang yang hebat.

 Penanganan yang terbaik adalah dengan menghilangkan penyebabnya (kausal), walaupun bagi yang mengalaminya, yang terpenting adalah menghilangkan rasa sakitnya (simptomatis).

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Agar tidak terkena sakit pinggang, sebaiknya olahraga yang teratur dengan intensitas yang cukup dan memilih gerakan yang tepat. Menghindari makanan yang mengandung banyak lemak, asam urat, dan lainnya, agar memperlambat terjadinya pengapuran tulang belakang. Usahakan jangan sampai terjadi kelebihan berat badan. Hidup dalam lingkungan yang sehat dengan udara yang bersih dan menghindari polusi yang berlebihan serta hidup yang teratur tanpa stress.

Bila Anda perlu perawatan khusus untuk keluhan sakit pinggang, sudah melakukan berbagai macam cara belum juga ada kesembuhan Nakamura menawarkan perawatan khusus bagi penderita sakit pinggang. Terapi yang fokus pada bagian pinggang ini akan membantu Anda dalam menangani keluhan. Terapi dilakukan dengan aman, nyaman dan tanpa rasa sakit. Segera kunjungi outlet Nakamura terdekat di kota Anda.



Pencarian

Kabar Terbaru

stats online users