SAKIT MAAG, INI SOLUSINYA

Tekanan batin dan kecemasan serta kesedihan akan menyebabkan kadar asam lambung meningkat tajam dan ini berujung pada maag dan perih pada lambung. Begitu juga, ketakutan dan kekhawatiran yang berlebihan, serta perasaan negatif khususnya saat makan akan merangsang sistem syaraf simpatik yang mengakibatkan berkurangnya enzim-enzim pankreas, sehingga menciptakan kesulitan di dalam pencernaan makanan. Ini semua berakibat perut kembung, munculnya gas, menyebabkan penyakit ulu hati, dan masalah dalam pencernaan lainnya. Selain itu, juga akan mengakibatkan peningkatan korsitol yang akan menekan kekebalan tubuh, selanjutnya berakibat pada terbentuknya sel kanker.

Untuk menggunakannya sebagai obat sakit maag diperlukan 2 jari tangan kunyit. Bahan ini dikupas dan dibersihkan, diparut, dan ditambah air matang. Setelah itu, diperas melalui kain bersih. Hasilnya didiamkan dan diambil air beningnya. Dalam sehari diminum 2 kali, masing-masing satu ramuan. Meminumnya pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur.

Tanaman lain yang dapat digunakan untuk mencegah dan menyembuhkan tukak lambung adalah lidah buaya (Aloe vera). Tanaman yang menyukai tempat panas ini berdaun tebal dengan duri di tepinya dan banyak berisi gel. Gel inilah yang biasanya dimanfaatkan sebagai obat, termasuk untuk mengobati sakit maag. Namun ingat jika anda pernah mengalami maag janganlah makan yang terlalu pedas, asam,jangan minum kopi, selain itu makanlah yang teratur dan biasakanlah pola hidup yang teratur agar jauh dari stres.

Metode lain yang digunakan adalah dengan melakukan terapi secara teratur. Dengan tehknik terapi refleksi, akan mengurangi gejala sakit maag. Penekanan pada area telapak kaki yang di fokuskan pada titik  titik yang berkaitan dengan lambung dan sistem pencernaan. Dengan rangsangan melalui metode ini diharapkan akan memnperlancar peredaran darah dan menyehatkan organ dalam. Nakamura adalah salah satu tempat yang pas dan cocok untuk melakukan perawatan kesehatan , terutama bagi penderita sakit maag. Datang dan rasakan sentuhan sehat tangan - tangan terapis professional Nakamura di kota Anda.



Pencarian

Kabar Terbaru

stats online users