LKP Nakamura

Latar Belakang Berdirinya LKP Nakamura

    Kesehatan adalah salah satu harta kekayaan manusia yang utama. Tidak akan ada gunanya bisa kita sakit-sakitan terbaring di atas tempat tidur, sekalipun memiliki uang banyak banyak. Generasi muda yang sudah terpapar dengan pendidikan semakin sadar untuk selalu menjaga kesehatan. Setelah globalisasi, setiap orang yang melek teknologi bisa memperoleh atau mencari informasi dari berbagai sumber.

   Pada zaman teknologi semakin canggih ini, semakin banyak pula produk-produk kesehatan, mulai dari yang diasup sampai dengan perlengkapannya. Sanggar-sanggar olahraga yang juga semakin menjamur dan bervariasi menandakan kesadaran masyarakat yang tinggi untuk meningkatkan kualitas kesehatan. Nasihat bijak yang tak lekang oleh waktu adalah, lebih baik mencegah daripada mengobati. Maka, tidak sedikit masyarakat yang mencari pelayanan kesehatan pengobatan alternatif yang biayanya lebih mudah dijangkau, dan dengan efek samping yang lebih kecil.

    Akan tetapi, seperti kita ketahui, dengan bermunculnya aneka tempat yang menawarkan jasa untuk menjaga kesehatan, mulai dari tempat senam, spa, terapi segala tehnik, sampai dengan studio yoga, terjadi ketimpangan antara “supply and demand” tenaga kerja. Tidak sedikit orang membuka tempat terapi kesehatan tanpa memberikan pelatihan yang memadai bagi para terapisnya.

    Dalam menjawab kebutuhan akan pelayanan kesehatan yang baik dan terjangkau, LKP Nakamura berkomitmen untuk mencetak tenaga terapis yang profesional. Proses pendidikan dan pelatihan di LKP Nakamura mengacu pada pedoman Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan , dan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 70 Tahun 2008 tentang Uji Kompetensi bagi Peserta Didik Kursus dan Pelatihan dari Satuan Pendidikan Nonformal atau Warga Masyarakat yang Belajar Mandiri.

    LKP Nakamura juga berharap dapat memberikan kontribusi bagi sumbangsih Indonesia dengan memberikan pelatihan dan pendidikan ketrampilan kepada angkatan kerja Indonesia. Dengan harapan, generasi muda kita tak kalah bersaing dengan tenaga-tenaga asing yang mulai memasuki Indonesia.

   LKP Nakamura mengadakan pendidikan dan pelatihan guna mencetak tenaga yang mampu memberikan jasa kesehatan alternatif, sekalipun tidak menuntut ilmu di perguruan tinggi dan menghabiskan waktu bertahun-tahun dalam penelitian. Setiap saat melakukan perekrutan dan melakukan kerjasama dengan  Karang  Taruna,  sekolah, Kelurahan, panti asuhan di pelosok-pelosok daerah langsung kepada calon lulusan SMA & sederajat. Selain itu juga bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja dan LPK/LPK kesehatan dengan mengirimkan instruktur bidang refleksi untuk mengajar di lembaga tersebut.

    Bagi LKP Nakamura, tenaga yang handal artinya tenaga yang tidak hanya terampil dalam hal terapi (hard skill), tetapi juga dalam pelayanan seperti menerima tamu, menanyakan keluhan, berkomunikasi dalam menjelaskan gejala dan penyakit, dan sebagainya (soft skill), adapun fokus tujuan didirikannya LKP Nakamura adalah sbb:

  1. Memberikan ketrampilan terapi
  2. Memberikan pengetahuan pelayanan jasa kesehatan
  3. Menyebarkan ilmu terapi kesehatan kepada masyarakat luas.
  4. Membantu memperluas lapangan kerja yang sifatnya sehingga dapat mengurangi pengangguran.


Pencarian

Kabar Terbaru

  • Promo Diskon 20% Member Nakamura

    Khusus Member Nakamura, dapatkan diskon 20%.... Syarat :- Pengambilan terapi minimal 1,5 jam EXC & VIP room- 1 member bisa digunakan maksimal 2 orang- Promo tidak…

  • Pay 1 For 2

    WOW...Mau dapat promo ini??Syaratnya gampang, khusus pengguna member Nakamura datang berdua dengan minimal pengambilan terapi 1,5 jam* otomatis langsung dapat promonya lho. Promo hanya berlaku di…

  • Voucher Nakamura dapat dibeli di Traveloka

    Dapatkan voucher Nakamura dengan harga spesial hanya di TRAVELOKA. Buruan terapi ke Nakamura dan rasakan sentuhan sehatnya.

  • Nakamura@ Costume Ethnic Fun Run 2017

  • Boy William @ Nakamura Serpong.

    Siapa sih yang ga kenal dengan artis tampan presenter acara disalah satu TV Nasional  break out di Net TV, yaachh betul, dia…