Bahaya Gadget Bagi Kesehatan

Revolusi komputer dan gadget telah menciptakan cara baru dalam bekerja, berbagi informasi, dan bersenang-senang. Di beberapa bagian, gadget mengambil peran cukup penting terhadap kebutuhan kita. Tapi di sisi lain, perkembangan ini mempunyai potensi “mengancam” lantas menyakiti tubuh kita.
Cedera Yang disebabkan oleh karena penggunaan gadget secara berlebihan biasanya seperti raasa nyeri pada leher dan bahu yang sering terjadi para pengguna gadget. Cedera pada bahu dan leher pada pengguna gadget terjadi karena penggunaaan dalam jangka waktu yang lama, seperti memegang tablet dalam posisi tertentu maupun terlalu lama dalam mengetik didepan komputer. Banyak sekali kasus yang terjadi karena penggunaan gadget terlalu lama. Kasus ini tidak saja terjadi pada orang dewasa, namun bisa juga terjadi pada anak – anak.
Beberapa bahaya penggunaan gadget berlebihan antara lain seperti tersengat listrik, gangguan kulit, kejang – kejang , sindrom penglihtan komputer, telinga berdengung, resiko kebakaran, mengganggu tidur dan radiasi. Begitu kompleks dan banyaknya resiko yang ditimbulkan oleh penggunaan gadget yang kurang bijak bagi kehidupan.
Selain bahaya tersebut, masih ada satu lagi bahaya yang sering dialami oleh pengguna gadget yang berlebihan yaitu nyeri pada bagian tangan dan jari. Menggerakkan tangan dan jari dalam waktu yang lama dan dilakukan secara berulang ulang seperti mengetik atau main game akan membuat otot dan saraf pada bagian jari dan tangan mengalami cidera secara bertahap. Salah satu cidera yang paling sering terjadi adalah sindrom carpal tunnel yang disebabkan oleh tekanan pada yang berlebihan dan terus menerus pada pergelangan tangan.
Sikapi penggunaan gadget dengan bijak, salah satu hal yang bisa dilakukan untuk meminimalisir cedera akibat penggunaan gadget yang berlebih adalah dengan melakukan relaksai pemijtan pada bagian tubuh yang bermasalah. Lakukan relaksasi pemijatan dengan teratur agar cedera tidak semakin parah dan berakibat lebih fatal. Nakamura adalah salah satu tempat yang pas untuk melakuakan relaksasi pemijatan. Segera kunjungi outlet Nakamura di kota Anda.



Pencarian

Kabar Terbaru

stats online users